Pasar Sekunder

Jam Perdagangan

Pasar Sekunder Joinan Beroperasi dengan ketentuan-ketentuan dasar sebagai berikut :

Jam Perdagangan


06.00 - 22.15

Sesi II


06.00 - 13.00

Sesi II


14.00 - 22.15

Opening

Pre-opening Session


05.30 - 06.00WIB

Opening Order Input


05.30 - 05.49.59WIB

Order Processing


05.50 - 06.00WIB

Opening Price Release


06.00WIB

Closing

Pre-closing Session


21.30 - 22.00WIB

Closing Order Input


21.50 - 21.49.59WIB

Order Processing


21.50 - 22.00WIB

Closing Trade Session


22.00 - 22.15WIB

Periode perdagangan Pasar Sekunder hanya dibuka sebanyak 2 (dua) kali selama 1 (satu) tahun dengan jarak jangka waktu minimal 6 (enam) bulan antara masing-masing periode perdagangan. Pasar sekunder hanya dibuka untuk 10 (sepuluh) hari kerja selama periode perdagangan, dan pengguna dapat melakukan perdagangan efek di dalam jangka waktu periode perdagangan tersebut dengan mengingat ketentuan mengenai jam perdagangan.

Mekanisme Pasar Sekunder

Pembeli

Penjual

01

Input Order Beli ke Sistem

Pembeli saham melakukan mengirimkan dana ke virtual account khusus untuk perdagangan efek

02

Order Diproses Sistem

Mencocokan order harga dan stok dengan para penjual saham dengan menggunakan metode continuous auction

03

Order Pembelian Berhasil

Sistem memberikan jawaban atas pembelian saham pemodal dengan menerbitkan nomor konfirmasi transaksi

04

Sistem Penyelesaian Transaksi

Sistem memberikan jawaban atas pembelian saham pemodal dengan menerbitkan nomor konfirmasi transaksi

PT JOINAN KAPITAL INDONESIA

RUKO RED TOP, Pecenongan St No.72,
Kebon Kelapa, Gambir, Central Jakarta City,
Jakarta 10120

+62 813 8205 0536

info@joinan.co.id

Joinan

Disclaimer

OTORITAS JASA KEUANGAN TIDAK MEMBERIKAN PERNYATAAN MENYETUJUI ATAU TIDAK MENYETUJUI EFEK INI, TIDAK JUGA MENYATAKAN KEBENARAN ATAU KECUKUPAN INFORMASI DALAM LAYANAN URUN DANA INI. SETIAP PERNYATAAN YANG BERTENTANGAN DENGAN HAL TERSEBUT ADALAH PERBUATAN MELANGGAR HUKUM.

INFORMASI DALAM LAYANAN URUN DANA INI PENTING DAN PERLU MENDAPAT PERHATIAN SEGERA. APABILA TERDAPAT KERAGUAN PADA TINDAKAN YANG AKAN DIAMBIL, SEBAIKNYA BERKONSULTASI DENGAN PENYELENGGARA.

PENERBIT DAN PENYELENGGARA, BAIK SENDIRI-SENDIRI MAUPUN BERSAMA-SAMA, BERTANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA ATAS KEBENARAN SEMUA INFORMASI YANG TERCANTUM DALAM LAYANAN URUN DANA INI.

Risiko Usaha

Risiko usaha mencakup gagalnya realisasi bisnis atau proyek yang tidak sesuai dengan proyeksi yang ditawarkan di dalam proposal penawaran efek.

Risiko Investasi

Risiko investasi mencakup kerugian yang diderita akibat dari tidak terkumpulnya dana investasi dalam masa penawaran efek serta kerugian yang diakibatkan oleh tidak tercapainya keuntungan sesuai yang diharapkan.

Risiko Gagal Bayar Atas Efek Bersifat Utang

Risiko gagal bayar atas efek bersifat utang ditanggung sepenuhnya oleh Pemodal. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas risiko gagal baygar ini.

Risiko Gagal Bayar

Seluruh efek bersifat utang atau sukuk yang ditawarkan dalam platform Joinan memiliki risiko gagal bayar. Namun, Penyelenggara menerapkan standar analisis yang menyeluruh dan proses pemeringkatan surat utang dengan menggunakan layanan pihak ketiga untuk meminimalisir terjadinya risiko gagal bayar oleh penerbit surat utang.

Risiko Kegagalan Sistem Elektronik

Joinan menggunakan sistem elektronik dan keamanan data dengan standar yang tinggi. Namun segala gangguan yang terkait dengan sistem elektronik dan teknologi informasi yang dioperasikan oleh Joinan tetap dimungkinkan karena adanya kegagalan sistem dan alih kelola sistem teknologi informasi.

Kekurangan Likuiditas

Segala kekurangan dalam aspek likuiditas di platform Joinan disebabkan karena efek yang ditawarkan tidak terdaftar di bursa umum secara publik. Joinan tidak memberikan jaminan bahwa setiap efek yang ditawarkan dalam pasar sekunder yang disediakan oleh Joinan akan dapat terjual sebelum berakhirnya jangka waktu investasi di pasar sekunder.

Kegagalan Sistem Elektronik

Suatu sistem elektronik bisa mengalami gangguan koneksi di di dalam penyelenggaraanya termasuk sistem elektronik Joinan.

Kelangkaan Pembagian Keuntungan

Setiap pemodal yang melakukan kegiatan investasi berhak untuk mendapatkan keuntungan atas kegiatan usaha penerbit. Keuntungan akan dibagikan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati oleh Penerbit dan Pemodal dalam penawaran awal. Segala risiko tidak adanya pembagian keuntungan atas suatu investasi semata-mata terjadi karena kinerja usaha yang tidak berjalan dengan baik, serta bukan merupakan tanggung jawab dari Joinan sebagai pihak penyelenggara.